Minggu, 10 November 2013


Saat ini penguna Android didunia setiap hari terus bertambah. Hal ini diakibatkan dari segi fungsi Android itu sendiri. Karena Android saat ini sudah memiliki banyak fungsi, tidak hanya untuk menerima SMS ataupun telepon. Android kadang digunakan oleh beberapa pengguna untuk pekerjaan mereka, kadang juga untuk melayani para pembeli melalui chatting apps.
Chatting Apps atau aplikasi chatting, adalah sebuah aplikasi layaknya bee-SMS namun lebih seperti chatting. Karena dengan aplikasi chatting ini, anda bisa lebih berekspresi dengan sticker atau emoticon yang ada. Selain itu, anda juga bisa membuat grup untuk keperluan lain. Masih banyak lagi fasilitas yang bisa dinikmati dengan aplikasi chatting ini. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya akan menginformasikan 5 aplikasi chatting android terbaik pada beberapa bulan terakhir.
WhatsApp
Siapa yang tidak tahu aplikasi satu ini. WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang saat ini sangat banyak digunakan pda platform Android. Selain Android, anda juga bisa menggunakan aplikasi ini pada ponsel Windows Phone, ataupun Blackberry. Itulah salah satu keunggulan dari aplikasi chatting ini yang bisa lintas platform.
Aplikasi Whatsapp ini juga adalah salah satu penyebab menurunnya minat terhadap BBM. Namun, ada sedikit beberapa kelemahan dari Whatsapp. Salah satunya adalah anda menggunakan nomor telepon sebagai identitas. Namun nomor telepon adalah salah satu data yang tidak harus diketahui oleh semua orang. Selain itu, jika anda sudah menggunakan selama setahun, anda diharuskan untuk membayar.
Line
Line adalah salah satu aplikasi yang saat ini cukup populer di dunia android. Dengan aplikasi ini, anda bisa memiliki emoticon atau sticker yang lebih ekspresif daripada Whatsapp. Ada beberapa kelebihan dari Line ini, selain dapat digunakan di beberapa platform selain Android. Anda bisa menggunakan aplikasi chatting line ini untuk menelpon kontak line anda dengan gratis melalui internet.
Wechat
Salah satu aplikasi chatting yang cukup ramai diperbincangkan. Aplikasi chatting ini juga telah membantu beberapa pedagang untuk berkomunikasi dengan pelanggannya. Wechat bisa anda gunakan pada platform lain juga, selain Android. Cukup nyaman saat anda menggunakan aplikasi ini, karena anda juga bisa menikmati social media dengan cara baru.
KakaoTalk
KakaoTalk adalah aplikasi chatting yang memiliki multi fungsi. Selain dapat melakukan chatting dengan teman yang berada pada kontak, anda juga bisa melakukan telepon pada teman anda melalui internet. Anda juga diharuskan untuk mendaftar dahulu sebelum menggunakannya.

Skype
Mungkin ada beberapa yang sudah mengenal Skype. Salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan professional. Aplikasi ini, saat ini bisa anda gunakan pada mobile Android sebagai salah satu pengganti alternatif aplikasi chatting seperti Whatsapp atau Line. Fitur Skype selain mengirim pesan atau chatting, anda juga bisa menelpon secara gratis melalui internet.
Nah itulah 5 Aplikasi Chatting Android Terbaik, silahkan sobat pilih sendiri mana yang sobat anggap paling bagus dan sesuai dengan kebutuhan

sumber : klik

Jodie Noer Fadillah

0 komentar:

Posting Komentar